Cara Mudah Dinding Batako Tanpa Plester

Dinding Batako Tanpa Plester, harus Anda ketahui bahwa itu bisa dilakukan dengan cara metode yang akan kami berikan di artikel ini. Sebenarnya teknik ini sangat mudah di lakukan oleh siapa pun, karena bisa dikatakan cara ini cukup mudah diterapkan oleh pemula sekalipun. Namun yang harus Anda catat adalah cara yang kami berikan ini versi midicon ya teman-teman, semua kembali ke selera masing-masing untuk mempercantik tampilan dinding.

Bicara soal tren display hunian rasanya nyaris tak pernah surut. Beragam style dan jenis makin lama kesini makin lama banyak bermunculan. Salah satu yang dapat coba kami soroti bersama adalah berkenaan bersama dengan tren konstruksi dinding tanpa plester.

Gaya dinding tanpa plester kerap disebut terhitung bersama dengan dinding bata ekspos. Secara pengertian, ini berarti melepas dinding rumah tanpa diplester sehingga susunan batu bata terlihat jelas. Gaya dinding seperti ini telah menjadi salah satu model tersendiri untuk memperindah tampilan interior maupun eksterior rumah.

Simak juga : Cara Mengaci Hebel Tanpa Di Plester

Semakin hari, tambah banyak saja peminat berasal dari dinding bersama dengan bata ekpos gara-gara sesungguhnya orientasi seni dan keindahannya yang tinggi. Desain ini tetap dapat beri tambahan kesan modern, meski dihiasi bersama dengan aksen rumah klasik, dimana dinding batu bata terlihat jelas.

Dinding Batako Tanpa Plester Hasil Optimal

Dinding Batako Tanpa Plester

Meski sesungguhnya model dinding tanpa plester ini berarti tidak ada sistem pemlesteran namun di dalam membuatnya termasuk tak boleh asal. Sebab, justru kunci keindahan penampilan dinding Anda ada terhadap konsistensi susunan batu batanya.

Setidaknya dibutuhkan sebagian teknik dan tips spesifik agar keindahan bata ekspos lebih terlihat. Berikut ini sebagian perihal yang wajib Anda perhatikan agar misi membuat dinding tanpa plester di tempat tinggal Anda terjadi baik. 

1. Cara Memasang Bata Seperti Umumnya

Meski nantinya tidak bakal diplester namun secara tehnis pemasangannya sama saja dengan bata biasa. Anda sanggup baca artikel mengenai cara memasang hebel di artikel ini.

2. Pakai Perekat Yang Berkualitas

Batu bata didalam pemasangannya tentu tidak cuma disusun tanpa adanya perekat. Untuk perekatnya sebaiknya pilihlah perekat bersama kualitas paling baik sehingga membuahkan penampilan yang indah.

Dalam sistem pemasangan batu bata ini, bisanya cuma digunakan perekat didalam kuantitas yang sedikit. Hal ini terkait bersama tujuan awal, bahwa siar pada batu bata dibikin benar-benar tidak tebal atau hampir tidak terlihat.

Simak juga : Cara Plester Tembok Hebel Langsung Halus Tanpa Acian

Perekat yang Anda gunakan tentu saja harus punya kekuatan rekat yang kuat, dikarenakan dinding ini tidak bakal dilapisi bersama plester dan acian.

3. Mengatur Jarak Nat Supaya Lebih Rapi

Hal lain yang perlu diperhatikan didalam pemasangan batu bata adalah jarak nat. Usahakan untuk menyamakan lebar semua nat (baik vertikal maupun horizontal). Gunakan bahan perekat yang tidak benar-benar kasar bersama dengan cara memanfaatkan pasir yang bersih tanpa kerikil.

4. Finishing Dengan Bata Ekspos

Untuk finishing pada batu bata yang sudah terpasang, Anda bisa memberi tambahan coating anti jamur dan lumut. Anda termasuk bisa mengecat batu bata tersebut dengan warna khusus sebagai variasi penampilan.

Atau jikalau dirasa cukup, lapisi dengan warna transparan saja. Tujuan pelapisan ini sesungguhnya untuk menutup pori-pori batu bata agar tidak mudah menyerap air dengan sebutan lain berpotensi bocor. 

Nah, sekarang sudah tahu kan. Buat dinding batako tanpa di plester itu mudah teman-teman, mungkin sekian dulu yang bisa kami berikan kepada Anda. tetap simak blog Midicon, karena kami akan mengupdate konten terbaru dan paling serupastinya. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
close