Cara Mengecat Genteng yg BAGUS

Cara Mengecat Genteng - Salah satu tips untuk menciptakan tempat tinggal lebih menawan merupakan dengan mengecat bagian atap atau gentengnya. Namun banyak pada antara kita yang masih penasaran, bagaimana cara mengecat genteng yg sahih? Bagaimana cara agar tidak terdapat noda cat genteng mengalir ke bagian bawah atau dinding di rumah? Nah, jika kemarin kita telah membahas tentang Warna Cat Genteng yg Bagus, kali ini kita akan membahas mengenai tutorial atau pedoman mengecat atap rumah tersebut. Semoga berguna ya! Yuk, eksklusif saja simak langkah-langkah pada bawah ini.

Cara Mengecat Genteng Hasil Bagus

Cara Mengecat Genteng

Nah, sebelum membahas langkah-langkahnya, siapkan dulu indera & bahannya di bawah ini.

Peralatan & Bahan buat Mengecat Atap Rumah (Tanah Liat)

Cat dasar atau putty atau plamir. Gunakanlah cat dasar tembok biasa.Cat genteng. Pilih produk cat yang memang dibuat buat genteng. Cat genteng sendiri sebetulnya tidak begitu tidak sinkron menggunakan cat dinding, hanya dibentuk lebih spesifik. Misalnya, memiliki resistensi yang lebih baik terhadap panas dan hujan.Alat buat pelaksanaan cat. Saran kami, supaya Anda tidak lelah, aplikasikanlah cat menggunakan spray gun, bukan kuas. Spray gun atau indera semprot cat sendiri mampu Anda beli atau Anda pinjam dari kawan Anda yang bekerja pada bidang konstruksi.

Namun, ingat, tidak semua cat mampu diaplikasikan menggunakan spray gun. Jenis cat yg umumnya didesain buat metode ini merupakan cat duco.Clear coat, varnish (pernis), atau cat bening menjadi pelapis buat melindungi lapisan rona cat genteng (apabila perlu). Pilih yg PU (polyurethane based) yang sifatnya heavy duty.AmplasAir & selang buat membersihkan catKaporit atau pembersih lainnya buat menghilangkan jamurAlat pengalam waktu mengecat.

Mengecat Genteng Lama yang Sudah Terpasang & Bekas

Siapkan pembersih & produk anti jamur yang aman dipakai. Genteng lama   secara umum lebih kotor & umumnya sudah ditumbuhi jamur, jadi harus dibersihkan secara ekstra.Lakukan pencucian. Gosok genteng pada bagian yg nodanya banyak menggunakan amplas. Gunakan antijamur semacam kaporit.Bilas menggunakan air. Gunakan selang yg sanggup digunakan ke atas supaya Anda nir lelah.Biarkan genteng mengering dengan baik.Siapkan cat dasar. Encerkan bila perlu diencerkan. 

Cat dasar buat genteng sendiri tak beda dengan plamir tembok atau putty buat kayu.Terapkan cat dasar ke genteng.Tunggu, abaikan sampai kering. Bacalah rekomendasi pemakaian plamir dan usang waktu keringnya.Siapkan cat buat genteng. Aplikasikan sinkron metode rekomendasinya.Tunggu, abaikan hingga kering. Bacalah rekomendasi pemakaian plamir & lama   ketika keringnya.Lakukan langkah di atas buat clear coat bila Anda membutuhkannya. Jika cat genteng Anda tidak perlu dilapisi clear coat atau top coat, maka Anda mampu melewati langkah ini.

Mengecat Genteng Baru Tanah Liat Baru

Cara mengecat genteng yang masih baru tidak tidak sinkron menggunakan panduan mengecat atap yg disebut di atas. Hanya, lantaran genteng yang akan dicat masih baru, Anda tak perlu terlalu ?Lelah? Buat membersihkannya.

Tips Tambahan I: Finishing Genteng Tanpa Dempul atau Cat Dasar?

Boleh saja mengecat atap tanpa cat dasar, akan tetapi pilihlah produk cat yang lain Alias sudah mengandung elemen cat dasar. Cat-cat seperti ini serupa dengan cat kayu besi yang aplikasinya tanpa butuh bahan finishing yg lain.

Tips Tambahan II: Mengecat Atap Mengkilap?

Ingin memahami cara mengecat genteng supaya mengkilap? Praktis! Gunakan cat genteng atau top coat dengan tingkat kilap glossy atau semi glossy. Biasanya, ada kabar taraf kilau dalam cat. Hindari cat menggunakan tingkat kilau matte, doff, sampai eggshell.

Tips Penting lainnya :

Mengecatlah di hari yang cerah, nir tinggi kelembabannya, & nir mendung atau akan hujan.Gunakan pelindung.Sebaiknya gunakan cat yg mampu disemprot supaya pekerjaan Anda lebih ringan. Tapi kalaupun Anda ingin menggunakan kuas, sebenarnya pula tak mengapa hanya saja lebih melelahkan.Aplikasikan secukupnya. Jangan hiperbola agar cat nir menetes ke dalam rumah atau mengalir ke dinding.Gunakan cat yg kondusif dipakai.Pastikan catnya waterproof. Pilih warna cat yg sinkron menggunakan warna cat tembok Anda.Kalau Anda tidak terbiasa bekerja di atas atap, jangan lakukan sendiri tutorial cara mengecat genteng pada atas!

Next Post Previous Post
2 Comments
  • michelle
    michelle 28 Desember 2020 pukul 23.24

    test

  • michelle
    michelle 28 Desember 2020 pukul 23.43

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Add Comment
comment url
close