Menghitung Kebutuhan Hebel Untuk Dinding Yang Benar

Cara Menghitung Kebutuhan Hebel / Bata Ringan di Dinding & Bata Ringan yang juga dikenal dengan sebutan Hebel adalah bahan pada dinding bangunan yang

belakangan ini populer untuk digunakan. Saat memasang bata ringan, Anda membutuhkan semen atau semen instan sebagai perekat, berbeda dengan bata merah yang membutuhkan campuran semen dan pasir.

Sebelum membangun rumah, lebih baik menghitung dulu bagaimana menghitung kebutuhan batu bata ringan sehingga Anda memiliki gagasan tentang berapa banyak batu bata cahaya untuk dibeli.

Menghitung Kebutuhan Hebel Untuk Dinding - midicon.blogspot.com

Anda sibuk dengan aktifitas kesehariannya, tentu tidak akan maksimal dengan hasilnya yang akan diperoleh jika kita menghitung secara manual. Solusinya bisa menggunakan 

Jasa Hitung Struktur Bangunan. Dengan memakai jasa hitung tersebut, tentu Anda tidak perlu repot apalagi terganggu waktu berharga Anda.

Popularitas batu bata ringan disebabkan oleh banyak rumah dua lantai yang menggunakan batu bata ringan sebagai dinding dengan alasan dapat mengurangi beban konstruksi.

Namun, karena ukurannya yang lebih besar dari bata merah, pekerjaan ini lebih cepat dan juga memiliki bobot yang cukup ringan sehingga banyak pembangun menuntutnya.Hebel, 

yang tidak terlalu akrab, biasanya membuat orang membandingkannya terlebih dahulu dengan batu bata merah.Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa memasang bata ringan tidak sama dengan memasang bata biasa.

Menghitung Kebutuhan Hebel Untuk Dinding

Terdapat 2 jenis bata ringan yang ACC dibuat menggunakan teknologi moden dan CLC dibuat dengan kaedah rumah manual atau perindustrian.

Perlu dicatat bahwa perhitungan harus dikonversi terlebih dahulu ke unit kubik karena di dunia proyek untuk memesan batu bata ringan, pemasok hanya menerima dan memberikan harga 

dalam satuan kubik. Karakteristik bata ringan yang baik biasanya dapat dilihat dari bentuknya yang utuh dan warna putih dan akan melayang jika dimasukkan ke dalam air.

Menghitung Kebutuhan Hebel Untuk Dinding

Cara menghitung volume material ini sedikit berbeda dengan cara menghitung jumlah bata merah di dinding. Harga batu bata ringan lebih mahal daripada mata merah. 

Banyaknya penggemar hebel membuat banyak orang yang penasaran bagaimana cara mengaplikasikan hebel pada tembok yang akan dibangun. 

Memasang batu bata ringan membutuhkan batu bata ringan khusus atau semen mortar sebagai perekat.

Sebelum menghitung jumlah kebutuhan hebel 1 kubik untuk ukuran dinding, Anda harus mengetahui hal berikut terlebih dahulu. 1 buah mortar seberat 40 kg dapat digunakan untuk,

memasang 10 meter persegi luas dinding dengan ketebalan 3 mm. Memasang hebel membutuhkan perhitungan jumlah hebel yang dibutuhkan dalam satu dinding gedung. 

Hebel yang dijual di toko biasanya tersedia dalam dua ukuran.

Jika rumah Anda sudah terpasang dengan material hebel, akan lebih unik dan menarik. Jika bagian tertentu contohnya dinding bisa mengkombinasikan dengan bata expose, 

1 diantara Anda mungkin ada yang belum tahu apa itu bata expose. Bata Roster Minimalis sebagai penghias ruangan. Ruangan akan terlihat lebih mewah dan natural.

Produk dapat dikirim ke Jabodetabek. Produk Murah Berkualitas. Tahan Lumut. Mewah.

Demikian artikel terkait dengan judul Menghitung Kebutuhan Hebel Untuk Dinding, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Unknown
    Unknown 28 November 2021 pukul 06.38

    Mau nanya klau bikin rumah lrbr 3.5m x9m butuh berapa kubik hebrel

Add Comment
comment url
close