Inilah Arti Cat Flat Finish

Barangkali terdapat di antara Anda yg seringkali mendengar nama cat flat finish. Tapi tahukah Anda apa makna kata tadi?

Yang dimaksud dengan cat flat finish paint merupakan cat dengan taraf kilau rendah. Flat finish sendiri sebenarnya mengacu dalam sistem finishing menggunakan output Flat Atau matte. Jenis catnya bisa mengacu pada pernis (clear varnish) yg berperan sebagai top coat maupun cat yang pribadi mengandung warna sekaligus pernis.

Umumnya, tipe cat ini diaplikasikan sang mereka yg tidak terlalu senang dengan tampilan berkilau pada tembok atau kayunya. Misalnya buat memberikan suasana yg lebih tenang dan kalem. Dan karena efeknya inilah, umumnya cat flat finish diaplikasikan pada kamar tidur dan ruang famili yg hangat.

Selain bisa menaruh kesan yang lebih tenang, flat finish jua bisa menutupi kekurangan dalam finishing. Jenis cat ini mempunyai substrat yang dapat menyerap banyak cahaya (bukan memantulkannya seperti dalam cat glossy). Sehingga majemuk kekurangan pada finishing tidak akan begitu nampak. Apalagi bila dibandingkan cat glossy atau semi gloss.

Lantas Apa Kekurangan Cat Flat Finish?


Cat Flat Finish


Di luar kelebihannya, tentu terdapat beberapa kekurangan cat flat finish. Pertama, secara umum jenis cat ini lebih mahal dibanding cat glossy atau satin. Sebab, cat ini memang memiliki kemampuan khusus menyerap cahaya yang tidak dimiliki jenis cat lainnya.

Kedua, cat ini rentan terkena debu. Jika merek cat ini tidak baik, terdapat kalanya debu-debut tersebut melekat secara tetap pada cat. Yang makin disayangkan, cat ini juga gampang luntur & tidak begitu tahan terhadap kelembaban. Sehingga saran kami, apabila Anda ingin membeli cat jenis ini, belilah dari produsen cat yang kualitasnya sahih-benar cantik. Tak apa lebih mahal harganya asalkan Anda tidak rugi banyak pada kemudian hari.

Adakah Cat yg Tingkat Kilaunya pada Bawah Flat Finish ?

Tergantung. Anda harus cermat dengan persen taraf kilau yg dimaksud. Sering, tiap merk cat menyediakan kategori kilaunya sendiri-sendiri & jelas tidak sama satu sama lain. Yang disediakan sendiri umumnya 3, flat finish, satin, dan gloss. Tetapi tak jarang selain ketiga strata tadi pula tersedia tingkatan yang lebih tinggi maupun lebih rendah. Misalnya cat Bio Colours Bio Industries yang punya tingkat kilau dead matt atau dead flat. Jadi, waktu membeli cat apapun, usahakan tanya langsung % taraf kilaunya, bukan sekedar label cat glossy atau cat flat finish saja. Lantaran sekali lagi, tiap brand punya level sendiri-sendiri.

Terimakasih.

Next Post Previous Post
1 Comments
  • michelle
    michelle 28 Desember 2020 pukul 23.43

    Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000 rupiah :)
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.IONPK.ME (k)
    add Whatshapp : +85515373217 x-)

Add Comment
comment url
close